Selasa, 25 Desember 2012

Info Lain Tentang Sumatera Barat

Orang-orang Minangkabau mendiami wilayah Provinsi Sumatera Barat di pulau Sumatra. Mereka berbicara bahasa Minangkabau. Mereka sebagian besar adalah Muslim, dan mereka memiliki reputasi di seluruh Indonesia sebagai pedagang.

Mentawai hidup di Kepulauan Mentawai, lepas pantai barat Sumatera, yang juga bagian dari provinsi. Mereka berbicara bahasa Mentawai, yang tidak dimengerti dengan baik Indonesia maupun Minangkabau. Sebagian besar Mentawai beragama Kristen saat ini.

Sumatera Barat pernah menjadi pusat pendidikan di pulau Sumatera, khususnya dalam pendidikan Islam dengan masjid sebagai tempat basis utama. Selama pemerintahan kolonial sekolah Islam pendidikan begitu terpinggirkan dibandingkan dengan model Hindia Belanda. yang dianggap lebih modern.

Sumatera Barat adalah rumah bagi beberapa universitas, yang paling penting diantaranya adalah Universitas Andalas.

Sumatera Barat juga rumah dari beberapa klub sepak bola profesional. Yang paling populer dari mereka adalah Semen Padang, yang secara teratur memainkan pertandingan di Stadion Haji Agus Salim, stadion terbesar di Sumatera Barat. Tour de Singkarak, sebuah bersepeda road race tahunan sejak tahun 2009 adalah sebuah serial turnamen resmi dari Union Cycliste International (UCI). Ini mencakup lebih dari 700 kilometer, dari Padang lewat di sekitar danau Singkarak dan berjalan melalui pedalaman Sumatera Barat kota. Ini acara olahraga juga dimaksudkan untuk mempromosikan pariwisata Sumatera Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar