Penjualan tersebut ditopang penjualan domestik yang tumbuh 10,2 persen menjadi Rp 1,34 triliun dan kenaikan penjualan ekspor sebesar 16,6 persen menjadi Rp 510,17 miliar.
Sementara penjualan terbesar di 2012 berasal dari produk pewangi yang naik 15,7 persen menjadi Rp 490,76 miliar.
Hal ini dikutip dari keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (19/3).
Sementara itu, Mandom Indonesia juga mencatat kenaikan laba bersih 7,4 persen menjadi Rp 150,37 miliar dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya Rp 140,04 miliar.
Laba usaha juga naik 8,8 persen menjadi Rp 210,89 miliar dibandingkan tahun sebelumnya Rp 193,07 miliar. Beban pokok penjualan produk kosmetik naik 11 persen menjadi Rp 1,17 triliun dari periode sebelumnya sebesar Rp 1,05 triliun. Laba kotor naik 13,4 persen menjadi Rp 681,93 miliar dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya Rp 601,33 miliar.
Beban usaha naik 15,6 persen menjadi Rp 471,84 miliar dari periode sebelumnya sebesar Rp 408,26 miliar.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar